Terdapat dua jenis tiket KRI 2018 yaitu:

  1. Tiket online
    Tiket online secara terbatas, diperuntukan bagi para supporter tiap tim yang mengikuti kontes. Kuota maksimal untuk tiap tim robot (bukan tiap perguruan tinggi, melainkan tiap tim robot) sebanyak 10 tiket. Pembelian tiket online bisa dilakukan  pada tanggal  9-2125 April 2018. Form pemesanan tiket online dilindungi oleh password, dimana password tersebut akan di-emailkan ke masing-masing contact person/koordinator tiap perguruan tinggi, yang telah melakukan registrasi ulang dan telah dikonfirmasi oleh panitia. Jadi tiap contact person dari tiap perguruan tinggi, mengkoordinir pembelian tiket supporter tim-tim robot dari perguruan tingginya. Tiket online dijual dengan harga Rp. 55.000,- untuk 2 hari.
  2. Tiket on the spot
    Tiket on the spot diperuntukan bagi penonton umum, dan bisa didapatkan dengan langsung membeli di ticket box di pintu masuk area kontes, pada tanggal 2 dan 3 Mei 2018. Terdapat 2 jenis tiket on the spot, yaitu:

    • Tiket langsungan: bisa digunakan untuk sehari penuh, satu tiket dijual dengan harga Rp 30.000,- ( untuk 1 hari)
    • Tiket sekali jalan: hanya bisa digunakan untuk sekali masuk ke dalam gedung. Jika sudah keluar dari gedung, maka tiket tersebut sudah tidak berlaku lagi. Tiket ini dijual dengan harga Rp. 15.000,- (untuk sekali masuk)

Tahap-tahap pembelian Tiket online adalah sebagai berikut:

  1. Pemesanan Tiket
    Hanya contact person (CP) atau wakil dari perguruan tinggi yang bisa melakukan pemesanan tiket online ini. Contact person tersebut bisa mengkoordinir pembelian tiket untuk supporter tim robot dari perguruan tingginya. Setelah membuka halaman pemesanan tiket online, dilanjutkan dengan memasukan password dan mengisi form pemesanan tiket. CP akan mendapatkan email informasi pemesanan tiket diserta dengan nomor pemesanan.
  2. Pembayaran melalui Transfer
    CP selanjutnya melakukan pembayaran dengan melakukan transfer ke bank Mandiri dengan no. rekening 1440016395037 atas nama Shabrina Adani Putri dalam waktu 2 jam maksimal setelah pemesanan. Simpan bukti pembayaran yang telah dilakukan, foto atau scan bukti tersebut karena perlu di-upload pada saat konfirmasi pembayaran.
  3. Konfirmasi Pembayaran
    Setelah melakukan pembayaran, segera lakukan konfirmasi dengan mengisi form konfirmasi pembayaran di halaman konfirmasi pembayaran. Isikan nomor pemesanan serta identitas rekening yang digunakan untuk transfer dengan benar. Selanjutnya panitia akan memvalidasi dan mengkonfirmasi data tersebut. Dan dalam waktu 1x24 jam CP akan menerima bukti pembayaran melalui email. Bukti pembayaran harus dicetak untuk ditukarkan dengan tiket asil di ticket box di lokasi kontes, disertai dengan KTM asli.
  4. Penukaran Tiket
    Bukti pembayaran yang telah dicetak, ditukarkan dengan tiket asli di ticket box di lokasi kontes (Gd. Graha Polinema) pada tanggal 2-3 Mei 2018 mulai jam 06.00-10.00 WIB dan wajib menunjukan KTM asli sesuai dengan identitas pemesan (CP).