Kontes Robot ABU Robocon Indonesia(KRAI)

Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) 2018 mengacu pada ABU Asia-Pacific Robot Contest 2018 Vietnam. Tema KRAI 2018 adalah “Lempar Bola Berkah”. Pada kontes ini tedapat dua robot yang bekerja sama untuk melempar bola melalui ring untuk mencapai “Rong Bay”.​

Kontes Robot Berkaki Pemadam Api Indonesia (KRPAI)

Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) 2018 mengacu pada Trinity College International Robot Contest (TCIRC). Suatu robot dengan penggerak kaki bekerja di lapangan yang mensimulasikan rumah dengan misi menemukan dan memadamkan api lilin.

Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI)

Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) 2018 menampilkan robot humanoid yang dapat menari berdasarkan gerakan seni tari dan budaya bangsa di Indonesia. Robot menari dengan diiringi musik mengirim dan memperlihatkan gerakan wajib sesuai dengan tema KRSTI 2018, yaitu “Robot Penari Remo”

Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid

Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid mengacu pada divisi KidSize RoboCup Soccer Humanoid League. Tema KRSBI 2018 adalah “Liga Sepakbola Robot Humanoid menuju tahun 2050”. Aturan kontes diambil dari RoboCup Soccer Humanoid League Laws of the Game 2016/2017.

Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda

Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda mengacu pada divisi Middle Size League (MSL) RoboCup Soccer League. Tema KRSBI 2018 adalah “Sepak Bola Robot Menuju Liga Sepakbola Robot Tahun 2050”. Aturan kontes diambil dari Middle Size Robot League Rules and Regulations for 2017